Sempilan 6

Menginjak bulan-bulan akhir di 2019.
November rain :)
Ada banyak hal terjadi selama 2019 ini, mungkin belum saatnya mengupas semua. Masih ada satu setengah bulan lagi yang harus dilewati.


Aku cuma mau bilang kalo Allah itu baik banget. Maha membolak-balikkan tidak hanya hati namun juga nasib hambaNya. Sepersekian detik saja bisa tiba-tiba membuat sebuah keputusan penting, tanpa diprediksi sebelumnya. Aku sedang berbicara tentang manusia, namun tak mungkin seorang manusia memperoleh ketetapan tanpa seijinNya, kan?

Namun terkadang, keputusan-keputusan yang berawal dari mimpi besar tak lantas dibarengi dengan kesadaran akan perlunya usaha-usaha yang tak kalah besar. Aku contohnya. Terseok-seok karena mimpiku sendiri. Mimpi yang sebenarnya masih buram, namun kupaksakan mataku melihat dan akhirnya membuat sebuah keputusan. Salah atau benar, entah.

Kupaksakan diri melangkah gontai. Tak apalah, asal aku tak diam di tempat. Namun setelah jauh berjalan, kusadari ada langkah yang salah. Ternyata putar arah jauh lebih sulit. Ada baiknya kita berdiam diri terlebih dahulu, berpikir dan menelaah diri kita sendiri. 

Apa potensiku? 
Apa kelemahanku? 
Apa tujuanku? 

Agar tak salah langkah, supaya tak perlu putar arah.

Ayo  kutemani, padahal sebenarnya kamu gak pernah sendirian. Ada Allah membersamai.

Comments