MEREVISI MIMPI

Ada kalanya kita dengan semangat mengutarakan "aku ingin ini, aku ingin itu"
Tak jarang pula, keinginan itu menjelma menjadi satu-satunya motivasi
Motivasi dalam menjalani hidup dan kehidupan
Motivasi dalam setiap pengambilan langkah dan keputusan
Semua berkiblat pada mimpi dan angan


Yah, aku pun begitu ...

Kurasa langkahku sekarang sudah benar
Mimpiku terlihat mudah saja dicapai
Namun, sekali lagi hidup tidak melulu tentang mimpiku sendiri

Aku manusia merdeka, haha siapa yang bilang?
Bahkan dalam bermimpi saja aku tak bisa bebas merealisasikan
Aku lupa, bahkan untuk dapat berdiri di titik ini,
Tak mungkin bisa kurealisasikan sendiri
Ada doa dan upaya manusia lain

Itulah mengapa tak mungkin tujuan hidupku hanya untuk diriku sendiri
Mimpiku tak mungkin sama seperti kala itu
Saat aku memulai semuanya
Memulai perjalanan menjadi manusia dewasa

Jika mimpiku masih sama, egois rasanya
Bagaimana bisa aku melupakan semua jasa manusia lain
Jika boleh aku melupa sebentar saja,
Mungkin akan ku lanjutkan mimpi kemarin
Tak peduli apa kata mereka

Namun begitulah aku,
Manusia dengan penuh hutang masa lalu
Ku pilih merevisi mimpi kala itu
Mimpi baru, tujuan baru

Jalan yang sudah terlanjur ku pilih,
Ku modifikasi sebagaimana mesti
Sebab tujuan akhirnya saja ku revisi
Semoga kali ini yang terakhir
Sebab mengubah tujuan tak pernah menjadi perkara yang mudah
Tak semua orang menyukainya

Alinea



Comments

  1. Mba, iseng buka blog mu, jadi terharu dengan tulisanmu mbak, sangat memotivasi mbakšŸ¤©

    ReplyDelete

Post a Comment