MEMANEN PENGALAMAN

Selamat menempuh masa purna bakti adik2 angkatan 33, terima kasih dedikasinya, semoga pengorbanan dan pengalaman selama menjabat sebagai anggota aktif dapat berguna di fase hidup selanjutnya

Untuk pengurus dan pantia serta adik2 yang baru bergabung, selamat menjalankan proses bertumbuh yang sesungguhnya, semoga selalu dalam koridor kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas


Mengirim ucapan sedemikian rupa di WAG Diklat KSR POLINES, dalam rangka mencurahkan segala yang ada di kepala setelah berdiam diri cukup lama dari beberapa WA Group. minggu ketiga Bulan April memang cukup sibuk, cukup menguras tenaga jiwa raga. Nyatanya gak cuma aku yang sibuk, adik-adik KSR angkatan 33 juga sedang sibuk mempertanggung jawabkan kinerjanya selama satu tahun kepengurusan. Mereka akhirnya berhasil melakukan serah terima jabatan kepada angkatan 34. Congrats! But what a pity, I can't tell everyone that I'm very emotional with sertijab moment hehe. 
Dipastikan akan banyak yang sedih. That's absolutely right. Aku dulu juga gitu. Aih, awalnya pengen cepet-cepet mengakhiri masa kepengurusan dan fokus menata masa depan, nyatanya, OH GOD WHY TIME FLIES SO FAAAAST?? IT WAS TOO FAST :( Berat banget ninggalin KSR tuh, sebagian besar waktu kuhabiskan bersama mereka. Tak usah diceritakan lagi gimana kami benar-benar diuji dengan serentetan proker yang Subhanallah hehehe. 

Di kalimat ucapan yang aku kirim, sebenernya aku pengen meng- highlight tentang pengalaman yang akan berguna di fase hidup selanjutnya. Ya memang semua pengalaman itu pasti bakal berguna, meski nggak persis plek kejadiannya tapi bakal tetep kepake nantinya. Let's see, ikut KSR pasti dominan sama ilmu kepalang merahan, kesehatan dan hal-hal lain yang nyrempet kesitu, tapi dalam sebuah proker KSR, kita ngga cuma diuji ilmu kepalang merahannya doang, tapi gimana me- manage suatu acara. How to be a good Event Organizer, dimana gak cuma perihal rundown, tapi juga me- manage manusianya, men- treatment tamu-tamu undangan, manage duit yang cuma seuprit, sampai hal se- detail konsumsi, dekor, publikasi dan lain-lain. Meskipun dalam skala kecil, namun semua telah dihadapi, semua yang berkontribusi pasti punya nilai lebih dalam hal pengalaman bikin event. 

Berguna gak pengalamannya?
So Pasti. Aku sudah mengalaminya :)
Bukan cuma berguna tapi berguna banget. Udah gak kaget lagi musti menghadapi berbagai versi manusia, bikin rundown acara kecil-kecilan, nyiapin konsumsi buat rapat, hal-hal kecil macam gimana cara ngatur duit buat cukup ini itu. Berguna banget Ya Allah, terima kasih telah menggerakkan diriku di kegiatan-kegiatan positif meskipun bikin capek tapi nyatanya bikin pinter.

Itu yang mau aku sampaikan teman-teman sekalian. Bagi kalian yang masih bergelut di dunia pendidikan (masih sekolah, kuliah, etc) ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan eksistensi dirimu. Gakpapa kalo cuma dapet job yang kecil, asalkan tetap hadir, berkontribusi sekecil apapun, acara gak bakal jalan lancar kalo kamu cuma diem di pojokan malih. Be Active! Itu pesanku. Masih sekolah biasanya kuantitas acaranya gak terlalu gedhe, jadi enak buat sarana belajar. Jangan pernah berfikir kalian bakal dapet capek doang, gak lah, salah besar. Pengalaman bakal selalu berguna meski gak sama kejadiannya. Camkan wahai anak muda.

Sekian tulisan kali ini untuk anak muda yang mungkin mampir di blog ku karena tersesat atau apalah.
Semoga tulisan ini bermanfaat.


Salam dariku, yang sudah tua tapi badannya segini-gini aja haha.



Comments