Rima Ariadaeus - Sekilas

"Saya pernah membaca keajaiban Tuhan yang menurut kepercayaan Islam, mengizinkan Muhammad sang Nabi membelah bulan. Ya, membelah bulan dengan tangannya untuk menunjukkan pada kaum yang mengingkari Tuhan bahwa kekuasaan Tuhan melebihi apapun di dunia ini. Membelah bulan, karena kemuan masyarakat itu sendiri. Saya tak pernah tertarik dengan cerita itu. Itu seperti cerita bualan tentang sihir."

"Lalu saya membaca penelitian terbaru bidang astronomi. Ketika para astronout Amerika mendarat di bulan, mereka menyimpulkan ada rekahan di permukaan bulan yang memanjang sepanjang diameter bulan. Rekahan itu dijuluki Rima Ariadaeus. Bukti keajaiban."

Cuplikan dari novel yang sangat menginspirasi, Bulan Terbelah di Langit Amerika - Hal. 315, 316


Sumber google

Pernah suatu ketika dosen bahasa Inggris saya menyampaikan pendapatnya mengenai Al-Quran dalam suatu kesempatan perkuliahan yang entah tepatnya kapan saya lupa. Beliau berkata, "Bagi orang yang tidak paham, kisah di dalam kitab Al-Quran ini ibarat dongeng khayalan. Namun bagi mereka yang paham, tidak mungkin menganggap seperti itu."
Yap, I do agree ma'am.

Comments