Something Called Youth Red Cross

Palang Merah Remaja

Tidak hanya berhenti pada ilmu kesehatan dan keterampilan melakukan pertolongan pertama semata. Namun Palang merah remaja juga sangat memprioritaskan pembentukan karakter masing-masing individu dan kebersamaan antar umat manusia. Dan saya telah mengalaminya :)
Kurang lebih 6 tahun bergabung di ekstrakulikuler PMR (SMP dan SMK), saya benar-benar merasakan bagaimana PMR telah memberi dampak yang sangat fantastis, bombastis, dan waw dalam hidup saya *sedikit hiperbola tak apalah* :D

Saya dilatih untuk dapat peka terhadap segala situasi yang ada.
ya .. menjadi peka itu tidaklah mudah. Saya berkali-kali mencemooh diri saya sendiri karena gagal menjadi "peka" dalam situasi yang pelatih ataupun senior saya coba sisipkan dalam setiap even Palang Merah. Mereka memberikan tantangan tidak hanya dalam bentuk tersurat namun juga tersirat. Dan disitulah letak kepekaan saya dan teman-teman saya diuji :)
Peka dalam hal ini ialah peka dalam menghadapi setiap hal yang kebanyakan kita anggap sepele, namun ternyata jika dibiarkan akan membawa dampak yang buruk. What a difficult thing guys..

PMR bukan hanya sebatas memberi materi teoritik ataupun praktek yang monoton. PMR teachs a lot of things that difficult to find in other ekstrakulikuler ^^
It's my opinion :)

Comments